BMW 430i Convertible Sport

Be the first to review this product

  • Recommended ON-the-road price is based on DKI Jakarta government tax regulation (excluded Depok, Tangerang, Bekasi, Banten) and 1st car registration.
  • NIK 2018
  • Additional cost may incur for registration on different areas and / or applicaton of progressive tax.
  • Prices and specifications are as per May 2019 and are subject to change without prior notice.
Availability: In stock
Rp1,369,000,000
Email to a Friend:
  • Transmisi : Otomatis
  • Bahan Bakar : Bensin
  • Kapasitas Mesin : 1998 & 2998 cc
  • Tempat Duduk : 4
SKU: BMW-430i-Convertible-Sport Kategori: , Tag:

Deskripsi

Deskripsi

BMW 430i Convertible Sport

BMW 4 Series merupakan model yang dibuat pabrikan asal Jerman tersebut untuk mengisi ceruk kosong antara 2 Series dan 6 Series. Namun jika dilihat dari sejarah perkembangan model BMW, 4 Series sendiri disebut hadir untuk menggantikan 3 Series versi coupe dan convertible saat diperkenalkan beberapa tahun lalu. Model 4 Series sendiri juga kerap disebut menjadi tolok ukur para kompetitor di kelasnya.

Tampilkan Lainnya...

Seperti yang disebutkan sebelumnya, akar perkembangan model ini berawal dari 3 Series. Pertama kali diperkenalkan pada 1975 dan kemudian menjadi model terlaris di dunia selama beberapa dasawarsa. Setelah eksis selama lima generasi, BMW kemudian membaginya menjadi dua, yaitu versi sedan dan wagon (estate) dengan tetap bernama 3 Series serta versi coupe dan convertible menjadi 4 Series.

Dari kemunculan famili baru 4 Series ini maka disebutkan BMW 428i (convertible) dan BMW 435i (coupe). Pembaruan terakhir dari 4 Series ini dilakukan pada 2017. Perubahan terjadi di sektor dapur pacu yang kemudian memberikannya ubahan nama model 430i (convertible) dan 440i (coupe).

Secara garis besar, BMW 430i akan terlihat berbeda dengan menggunakan atap elektrik yang bisa dibuka-tutup secara praktis. Desain bodinya pun dibangun berdasarkan konsep sporty, lincah, dan aerodinamis. Sensasi berkendara 430i menjadi catatan utama, hal ini berkaitan dengan kemampuan mobil ini yang bisa beratap tertutup ala sedan coupe atau full terbuka. Terlebih lagi, tampilannya semakin tampan berkat pelek Multi-Spoke 18 inchi.

Penawaran berbeda disodorkan BMW 440i yang sangat kental akan aura sporty-nya. Selain menawarkan kemampuan manuver di setiap sudut jalan raya, kenyamanan di dalam kabin mencirikan sebuah kendaraan kelas premium. Karakter atletis dan estetis dikuatkan dengan pelek berdesain Double-Spoke M ukuran 18 inci.

Dimensi Mobil BMW 4 Series

Bicara desain eksterior BMW 4 Series tentu akan dihadapkan dengan dua varian berbeda sebagaimana disebutkan sebelumnya, coupe dan convertible. Varian BMW 430i Convertible Sport akan terlihat sangat berbeda berkat adopsi atap elektrik. Atap tersebut dapat dibuka dan ditutup secara praktis. Desain bodinya pun telah dirancang sejalan dengan konsep yang sporty, lincah, dan aerodinamika tinggi. Dengan atap yang bisa dibuka secara otomatis, BMW 430i mampu memberikan sensasi berkendara yang ingin merasakan teriknya matahari atau kencangnya angin saat memacu mobil ini.

Hal lain ditawarkan oleh saudaranya, BMW 440i. Mengusung bodi coupe, mobil ini mencoba menyodorkan kenyamanan bermanuver mumpuni di setiap sudut jalan raya. Garis desainnya tampak jelas bahwa kesan atletis nan estetis lekat erat sebagai identitas 4 Series. Jika dibandingkan dengan 3 Series yang menjadi basisnya, BMW 4 Series dibuat lebih lebar dan lebih rendah. Dari sini bisa disebut bahwa 4 Series menjadi pilihan lanjutan yang pantas dilirik setelah 3 Series.

Sedikit menyentuh spesifikasi pada sasis dan kaki-kaki BMW 4 Series yang ternyata juga mumpuni dalam menghadapi jalanan Indonesia berkontur jalan aspal perkotaan yang sebagian besar kerap berbeda dari satu titik dengan titik lainnya. Sistem kemudi Rack & Pinion with Electric Power Steering menjadi kendali utama pada mobil ini. Sistem kemudi ini mampu memberikan rasa ringan serta ketajaman handling yang tinggi dalam mengendalikannya. Suspensi yang dipasang pada mobil ini, baik bagian depan dan belakang, menggunakan Mc Pherson Struts dengan Air Suspension. Dengan spesifikasi tersebut, kemampuan manuvering BMW 4 Series tidak hanya menjadi lincah namun mampu memberikan kenyamanan yang sangat tinggi.

Di atas kertas, mobil ini memiliki ukuran panjang bodi 4.638 mm, lebar 2.017 mm, dan tinggi 1.377 mm, serta wheelbase sepanjang 2.810 mm. Selain itu, bobot BMW 4 Series diketahui seberat 2.000 kg. Ini artinya BMW 4 Series menjadi sedan yang agak berat dibandingkan sedan lainnya. Namun tentu saja downforce mobil ini menjadi lebih tinggi sehingga membuatnya semakin stabil di jalanan dengan aspal terbaik.

Spesifikasi Mesin Mobil BMW 4 Series

Predikat BMW 4 Series sebagai mobil sport tidak lengkap rasanya jika tidak mengupas dapur pacunya. BMW 4 Series terbaru dijejali dua buah mesin Twin Power Turbo yang berbeda pada setiap variannya. BMW 440i Coupe M Sport terbaru dipersenjatai mesin 2.998 cc dengan tenaga maksimum 326 Hp dan torsi maksimum sebesar 450 Nm.

Sementara itu, BMW 430i Convertible terbaru diperkuat dengan mesin 1.998 cc dengan tenaga maksimum sebesar 252 Hp dan torsi maksimum 350 Nm. Tenaga kedua varian tersebut kemudian disalurkan melalui transmisi 8 percepatan steptronic. BMW pun menyebutkan akselerasi dari mesin 4 Series dalam kecepatan 0-100 km/jam mampu dicapai hanya dalam 5,2 detik saja. Capaian tersebut didapat sebelum akhirnya mentok di kecepatan tertinggi 250 km/jam.

Eksterior Mobil BMW 4 Series

BMW 4 Series terbaru dinilai punya sudut bodi yang lebih lebar, dengan sumbu roda yang lebih panjang dari generasi sebelumnya. Ubahan anyar ini pun tidak lantas menghilangkan karakter khas coupe dan garis bodi sporty memanjang. Di tampilan muka, lampu depan ganda khas BMW mengadopsi bi-LED dengan desain familiar. Selain itu, desain lampu utama baru dengan penyematan teknologi Adaptive LED Headlights dengan high-beam assistant, diklaim mampu memberikan distribusi pencahayaan yang lebih jauh dan efisien sehingga visibilitas pada malam hari akan semakin optimal.

Bergeser ke bagian samping BMW 4 Series, baik varian 430i dan 440i, sama-sama menggunakan ban ukuran 225/50R17. Selain menambah garang tampilan dan memancarkan aura sporty mobil asal Negeri Bavaria ini, ban tersebut diklaim mampu membantu manuver mobil menjadi lebih mumpuni berkat daya cengkramnya yang luar biasa. Di bagian buritan, bagian lampu belakang kali ini mendapat sentuhan baru. Indikator di lampu belakang memiliki proporsi lebih luas. Alhasil, aura sporty total keluar dari BMW 4 Series ini.

Interior Mobil BMW 4 Series

Masuk ke dalam kabin, interior BMW 4 Series sangat terasa sporty namun tetap menjunjung tingkat kenyamanan tinggi. Kabinnya dibekali nuansa krom dan warna high gloss. Nuansa premium tersuguhkan berkat penggunaan material kulit berkualitas tinggi, Dakota Leather. Tampilan setiap potongan kulit tersebut pun semakin menarik lantaran menggunakan jahitan dengan pola tiga baris. Bicara soal jok, BMW menyediakan tiga buah pilihan warna jok dan trimnya.

Dasbor pengemudi dari BMW 4 Series diklaim memiliki filosofi Driver-Oriented Cockpit, yaitu memanjakan pengemudi dengan cara memberikan semua kontrol terhadap mobil hanya dengan sentuhan beberapa jari saja. Setir dengan teknologi Triptonik, lalu MID digital, HUD berukuran 8 inci siap memberikan informasi lengkap seputar mobil ini. Sebagai pemanis kabin, BMW 4 Series dilengkapi ambient lighting dengan warna yang tentu saja bisa dikostumisasi sesuka hati pengemudi.

Fitur Keamanan dan Keselamatan Mobil BMW 4 Series

Layaknya sebuah mobil kelas atas, BMW 4 Series dibekali beragam fitur canggih terutama soal penunjang keamanan dan keselamatan. Banyak fitur keamanan dan keselamatan telah disematkan di dalam coupe dan convertible ini. Di antaranya adalah ABS dan EBD sebagai fitur standar yang wajib ada.

Selain itu ada juga Side Impact Protection, Twin Horns, Tyre Pressure Monitor di mana pengendara bisa mengetahui kondisi tekanan ban secara aktual dan akurat. Ketambahan lagi, ada juga Windscreen Washer Jets Heated, Visible VIN, Airbags, Cornering Brake Control, Dynamic Traction Control, hingga Dynamic Brake Control dijamin akan memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa.

Performa berkendara semakin baik lantaran dilengkapi dengan Electronic Differential Lock, Hill Start Assist, High-Level Third Brake Light, Brake Drying, Automatic, Stability Control, Dynamic Brake Lights, Dynamic Stability Control, dan pastinya Crash Sensor untuk memberikan sinyal tanda bahaya jika mobil diprediksi

Harga BMW 4 Series

Demi membawa pulang dua varian BMW 4 Series, 430i dan 440i, Anda harus merogoh kocek agak dalam. Pasalnya, harga BMW 430i dibanderol sebesar Rp1,369 miliar dan 440i dibanderol sebesar Rp1,379 miliar (OTR DKI Jakarta). Harga tersebut sudah termasuk layanan garansi BMW Warranty selama 36 bulan tanpa batasan kilometer. Selain itu juga termasuk BMW Service Inclusive 5 tahun atau 60 ribu km, serta BMW Tire Coverage selama 3 tahun (syarat dan ketentuan berlaku).

Spesifikasi Lengkap BMW 430i Convertible Sport

Dimensi

  • Berat : 2195 kg
  • Jarak Poros Roda : 2810 mm
  • Dimensi Panjang x Lebar x Tinggi : 4638 mm x 2017 mm x 1384 mm

Mesin

  • Silinder : 4 Cylinder
  • Transmisi : Automatic 8-speed Steptronic Sport transmission
  • Bahan Bakar : Bensin
  • Isi Silinder : 1998 cc
  • Daya Maksimum : 252 hp
  • Torsi Maksimum : 350 Nm
  • Type/Model Mesin : 2.0-liter BMW TwinPower Turbo 4-cylinder
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 60 Ltr
  • Sistem Pemasukan Bahan Bakar : High Precision Injection

Interior

  • Audio : BMW Navigation System Professional 8.8 inch Colour display with touch function,Drive,20 GB hard drive,iDrive Touch Control
  • Sistem AC : Automatic Air Conditioning with two-zone control
  • Bahan Tempat duduk : Leather
  • Engine Start Sistem : Start Stop Button
  • Front & Rear Defogger : Front & Rear Defogger
  • Kapasitas Tempat duduk : 4
  • Pengaturan Sistem Kemudi : Tilt & Telescopic

Eksterior

  • Kaca Spion : Electric Mirror with Electric Retract
  • Lampu Depan : Adaptive LEDheadlights incl High beam assistant
  • Sistem Kunci : Smart Key
  • Lampu Belakang : LED

Sasis

  • Velg : 19 inch
  • Ban Depan : 225 / 40
  • Rem Depan : Single-piston floating-calliper disc brakes / vented
  • Ban Belakang : 255 / 35
  • Rem Belakang : Single-piston floating-calliper disc brakes / vented
  • Suspensi Depan : Adaptive M Suspension
  • Suspensi Belakang : Adaptive M Suspension

Fitur

  • BMW Apps : Roll over protection system in rear headrest
  • Runflat tyres : Sport seats for driver and front passengerwith electric backrest witdh adjusment,seat adjusment electricla with memory
  • LED Fog lights : Park Distance Control front & rear
  • Hardtop retractable : Comfort access system incl opening and closing of the hardtop
  • Floor mats in velour : Thorugh loading system
  • Armrest front sliding : Roller sunblind for rear window
  • Storage compartment package : Warning triangle
  • Cruise control with braking function : Rain sensor and Automatic Driving lights control
  • Instrument cluster with extended contents : Lights package include ambient light
    Harman kardon surround sound sytem,12 loudspeakers,515 W
  • Comfort access system incl.contacless opening of the tailgate : Comfort Entry
    Multifunctional instrument display 8.8 inch color display,black panel technology : Bluetooth,Usb interface,AUX-IN Connection
    Interior exterior mirrors and interior rear view mirro with automatic anti dazzle function : M leather steering wheel with multifunction buttons and gearshift paddles
  • Three-points seatbelts for all seats Incl. Belt Stopper, Belt Tensioner and Belt Force Limiter : Run-flat indicator
  • Dynamic Stability Control (DSC) incl. Dynamic Traction Control (DTC) Brake Stand-by, Brake Drying, Fading Compensation, Brake Assist, Brake Force Display and Dynamic braking lights : Side airbags and front airbags for front passengers, head airbags, curtain, for all passengers

Kelebihan

  • Interior berkelas
  • Eksterior mewah dan elegan
  • Mesin handal dan responsif

Kekurangan

  • Harga sangat mahal
  • Ukuran bagasi sempit
  • Leg room sempit

Review Terbaru

Promo BMW Jakarta

Dua Model BMW Seri 4 Terbaru Kini Hadir di Indonesia

Jakarta – Pekan lalu, Jumat (23/6), BMW Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran generasi terbaru dari BMW Seri 4. Ada dua model yang diperkenalkan, yakni BMW 440i Coupé M Sport terbaru dan BMW 430i Convertible. Berbasis dari BMW Seri 3, Seri 4 memiliki … Baca lainnya

Ulasan (0)

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “BMW 430i Convertible Sport”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *