BMW 320i Sport

Be the first to review this product

  • Recommended ON-the-road price is based on DKI Jakarta government tax regulation (excluded Depok, Tangerang, Bekasi, Banten) and 1st car registration.
  • NIK 2018
  • Additional cost may incur for registration on different areas and / or applicaton of progressive tax.
  • Prices and specifications are as per May 2019 and are subject to change without prior notice.
Availability: In stock
Rp976,000,000
Email to a Friend:
  • Transmisi : Otomatis
  • Bahan Bakar : Bensin
  • Kapasitas Mesin : 2000 cc
  • Tempat Duduk : 5
SKU: BMW-320i-Edition-Sport-Shadow Kategori: , Tag:

Deskripsi

Deskripsi

BMW 320i

Review All New BMW 320i Sport 2020 Indonesia

BMW 320i merupakan salah satu sedan tersukses dari BMW tersukses yang pernah diproduksi. Masuk ke dalam famili Seri 3 (Series 3) 320i punya desain kompak berjiwa sporty dan khas “forever young”. Melihat jauh ke belakang, sejarah Seri 3 diawali dengan kehadiran E21 sebagai sedan dua pintu di ajang Frankfurt Motor Show 1975. Setelahnya diikuti dengan Seri E30 yang terbilang sangat sukses dan kemudian diikuti oleh E36, E46, dan E90. Selama 4 dekade kiprahnya, tercatat kurang lebih sudah 14 juta unit BMW Seri 3 terjual hingga saat ini. Prestasinya sebagai sedan kompak terlaris bukan tanpa alasan, BMW Seri 3 memiliki tingkat kenyamanan tinggi khas mobil Eropa. Dengan area kaki belakang yang cukup serta bagasi yang luas membuatnya menjadi mobil yang sangat praktis.

Tampilkan Lainnya....

Bahkan kini, BMW Seri 3 terbaru telah hadir dengan mengusung ‘embel-embel’ Sport. BMW 320i Sport yang dibangun di atas kode bodi G20. Ya, ini jelas generasi terbaru setelah hampir sewindu menggunakan kode F30. Mengusung nama BMW 320i Sport namun tenaganya tidak bisa disamakan dengan 330i M Sport. Meskipun demikian, perbedaan tersebut tidak lantas membuat tenaga 320i Sport dipandang sebelah mata. DNA mobil sport kompak tetap mengalir deras sehingga tidak mengurangi kemampuan performatik sedan ini. BMW 320i Sport punya beberapa kelebihan seperti misalnya menjadi sedan paling terjangkau di antara BMW Seri 3 terbaru yang mengusung kode bodi G20. Kendati demikian, harga terjangkau tidak lantas membuat kualitasnya anjlok, terutama terkait performa dan kenyamanan berkendara.

Dimensi Mobil BMW 320i Sport

BMW 320i Sport berkode G20 memiliki bodi yang agak membesar dibandingkan generasi sebelumnya, F30. Struktur bodi dan sasisnya dikembangkan untuk mencapai kesempurnaan dinamika berkendara, handling gesit, presisi kemudi tinggi, serta performa rem mumpuni. Kendati punya dimensi yang lebih besar, namun BMW 320i Sport berbobot lebih ringan 55 kg dibandingkan generasi sebelumnya. Sedan ini juga punya pusat gravitasi rendah dan distribusi bobot 50:50. Secara teori, aerodinamika sedan ini telah dioptimalkan sehingga mampu mengurangi koefisien hambatan menjadi hanya 0,23. Di atas kertas, BMW 320i Sport memiliki panjang 4.709 mm, lebar 1.827 mm, dan tinggi 1.442 mm. Sementara itu, jarak sumbu rodanya sepanjang 2.851 mm. Soal bagasinya, sedan ini punya ukuran hingga 480 liter.

Spesifikasi Mesin Mobil BMW 320i Sport

BMW 320i Sport dijejali mesin yang sama dengan generasi sebelumnya, yakni 4-silinder 2.0 liter, dengan BMW TwinPower Turbo. Mesin tersebut kemudian dilengkapi teknologi High Precision Injection, direct petrol injection, valvetronic dan Double-VANOS variable camshaft timing. Mesin ini diklaim mampu meletupkan tenaga sebesar 184 Hp dan torsi puncak hingga 300 Nm. Tenaga kemudian disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 8-percepatan Steptronic. Hasilnya, demi mencapai kecepatan 0-100 km/jam, BMW 320i Sport membutuhkan waktu 7,1 detik, dan kecepatan tertinggi hingga 235 km/jam.

Desain Eksterior Mobil BMW 320i Sport

Tampilan luar BMW 320i Sport memang sekilas terlihat seperti saudaranya 330i M Sport. Dari depan saja, lampu utama BMW Laserlight menjadi fitur standar termasuk kehadiran “notch” di frame lampu depan. Ciri khas BMW berupa grill ginjal tentu sudah tersemat dengan desain yang dirancang lebih berotot dan punya bentuk lebih lebar. Bentuk gril ini kemudian diakui mampu menginspirasi bentuk garis kap mesin yang lebih agresif. Bumper depan BMW 320i Sport juga memiliki desain unik berkat penggunaan konsep desain air intake NACA. Desain air intake yang sejarahnya digunakan untuk pesawat terbang ini memungkinkan aliran udara dari depan tersalurkan ke slot air curtains melalui panel di bumper depan yang juga menjadi ‘sarang’ fog lamp LED.

Dari samping, BMW 320i Sport mendapat sentuhan garis-garis tajam yang mulai mengalir deras mulai dari area bawah fender depan hingga ke detail pintu belakang. Dengan balutan warna BMW individual high-gloss shadowline, warna ini mampu mempertegas garis sisi bodi tersebut. Masih dari samping, BMW 320i Sport semakin ganteng berkat penggunaan pelek 18 inci light alloy V-Spoke 780 dengan konsep warna dual tone.

Langsung menuju ke belakang, BMW 320i Sport konsep desain dengan air intake NACA masih ditemukan di sini. Tepatnya di area bumper belakangnya. Desain belakang ini pun semakin sedap dipandang berkat LED Taillight berbentuk L-Shaped. Demi memudahkan akses bagasi, pintunya dibekali dengan Comfort Access yaitu teknologi membuka pintu tanpa menyentuhnya. Masih menyoal pintu bagasi, detail minusnya adalah absennya spoiler ducktail.

Desain Interior Mobil BMW 320i Sport

Layaknya tampilan luar, BMW 320i Sport memiliki desain yang sangat sporty dan modern sarat teknologi terbaru. Mulai dari dasbor, kesan mewah langsung terasa berkat material sensatec dan black gloss pada trim pintu. Pada panel instrument terdapat BMW Live Cockpit Profesional dengan dukungan dari OS 7.0 milik BMW. Tak cuma sampai di situ, lingkar kemudi pun tidak luput dari sentuhan canggih. Menggunakan model Sport Steering Wheel, lingkar kemudi juga dilengkapi pengaturan sistem infotainment serta cruise control, meski belum ditemukannya paddle shift di sana.

Material premium juga jelas terasa di jok model sport yang menggunakan bahan kulit Vernasca. Jok BMW 320i pun pastinya sudah dibekali pengaturan elektrik serta penambahan fitur penyimpanan memori posisi duduk. Bicara soal jok belakang, bahan yang digunakannya sama dan ada tambahan armrest serta cup holder. Kenyamanan di dalam kabin BMW 320i Sport semakin meningkat berkat suguhan fitur hiburan yang mumpuni. Seperti yang disebutkan sebelumnya, BMW menyematkan 320i Sport dengan OS terbaru dan diperkenalkan di dalam head unit layar sentuh sebesar 10,25 inci. Sistem ini juga dilengkapi dengan BMW Intelligent Personal Assistant, termasuk di dalamnya fitur voice command serta Apple CarPlay wireless.

Fitur Keamanan dan Keselamatan Mobil BMW 320i Sport

BMW 320i Sport mengusung fitur keselamatan terbaik di kelasnya. Mulai dari teknologi Dynamic Stability Control (DSC), termasuk Cornering Brake Control (CBC), Automatic Stability Control (ASC), Dynamic Brake Control (DBC), Electronic Differential Lock Control (EDLC), Dynamic Traction Control (DTC), hingga ISOFIX. Peranti keselamatan aktif juga tersedia mencakup Lane Departure Warning, Collision dan Pedestrian Warning, serta City Braking.

Teknologi lain pada fitur keselamatan dilengkapi dengan sistem bantuan inovatif melalui Park Distance Control dan kamera tampak belakang. Fitur ini jelas akan membantu pengemudi melakukan manuvering dan memasuki atau keluar dari tempat parkir. Selain itu, parkir pun bisa jadi jauh lebih mudah berkat adanya fitur Park Assist yang mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, dan perubahan gigi transmisi steptronic secara otomatis.

Belum selesai, BMW 320i Sport ini pun memiliki fitur menarik yakni Reversing Assistant, dimana mobil bisa otomatis mundur ke posisi semula secara otomatis dengan jarak 50 meter dengan rute yang sama saat maju. Fitur ini diklaim akan sangat berguna bagi pengendara saat menghadapi rintangan di depan dan harus kembali dengan bergerak mundur. Beragam fitur berteknologi terbaru tersebut pun dipercaya akan mampu menjadi ‘jembatan’ menuju teknologi autonomous atau swakemudi. Selain itu, BMW juga menyuguhkan fitur berkendara pada 320i Sport ini. Karakter berkendara yang bisa dipilih yaitu mode SPORT, COMFORT, dan ECO PRO.

Harga BMW 320i Sport

BMW 320i Sport menjadi sedan paling terjangkau terutama di keluarga Seri 3 keluaran terbaru (basis rancang bangun G20). Sedan ini kini dibanderol dengan harga Rp850 jutaan (OTR DKI Jakarta). Namun, bersumber dari situs resmi di BMW Indonesia, 320i produksi tahun sebelumnya masih dijual yaitu BMW 320i Luxury seharga Rp730 jutaan dan BMW 320i Edition Sport Shadow seharga Rp 760 jutaan (OTR DKI Jakarta).

Namun bagi Anda yang menginginkan performa lebih tinggi serta spesifikasi lebih mumpuni, bisa memilih BW 330i M Sport dengan banderol Rp980 jutaan (OTR DKI Jakarta). Harga itu disebut sudah termasuk layanan BMW Warranty selama 36 bulan tanpa Batasan km. Ditambah lagi, termasuk BMW Service Inclusive 5 tahun atau 60 ribu km, serta BMW Tire Coverage selama 3 tahun (syarat dan ketentuan berlaku).

Spesifikasi Lengkap 320i Sport

  • Jarak terendah : 140 mm
  • Tinggi : 1429 mm
  • Panjang : 4633 mm
  • Jarak sumbu roda : 2810 mm
  • Lebar : 1811 mm
  • Isi silinder : 1998 cc
  • Tipe drive : rear-wheel-drive (RWD)
  • Konfigurasi Mesin : 2.0-liter BMW TwinPower Turbo 4-cylinder with twin-scroll turbocharger, Valvetronic, Double VANOS, dan High Precision Injection
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 59
  • Jenis bahan bakar : Bensin
  • Jumlah silinder : 4
  • Konfigurasi Transmisi : Automatic 8-speed Steptronic Sport transmission
  • Tenaga : 135 kW (184 PS)/5,000-6,500 rpm
  • Torsi : 300 Nm/1,350-4,000 rpm
  • Rem Depan : Single-piston floating-calliper disc brakes / vented
  • Suspensi depan : Double-wishbone
  • Rem Belakang : Single-piston floating-calliper disc brakes / vented
  • Suspensi belakang : Multilink rear axle
  • Ukuran ban : front:225/40, rear:255/35
  • Material velg : 19-inch Alloy wheels
  • Anti lock Braking System : Yes
  • Brake Assist : Yes
  • Electronic Brake Distribution : Yes
  • Sensor parkir : Yes
  • Rearview Camera : Yes
  • Vehicle Stability Control System : Yes
  • Anti lock Braking System : Yes
  • Brake Assist : Yes
  • Electronic Brake Distribution : Yes
  • Sensor parkir : Yes
  • Rearview Camera : Yes
  • Vehicle Stability Control System : Yes
  • Airbag system : 6 (Driver and Passenger, Front Side, Front and Rear Curtain)
  • Child safety locks : Yes
  • ISOFIX : Yes
  • Anti theft system : Alarm
  • Engine immobilizer : Yes
  • AC : Triple-zone Automatic Climate Control
  • Pengaturan posisi setir : Tilt & telescopic
  • Ambient Lights : Yes
  • Lingkar kemudi dengan tombol multi fungsi : Yes
  • Cruise Control : Yes
  • Engine start stop button : Yes
  • Front & Rear Defogger : Front & rear
  • Power window depan : All auto
  • Gearshift paddle : No
  • Head-up Display : No
  • Headrest : adjustable
  • Keyless entry : yes
  • Power outlet : Yes
  • Power rear/trunk door : yes
  • Power steering : Yes
  • Lampu baca : LED
  • Kursi lipat belakang : 40:20:40 Split-Folding
  • Kapasitas tempat duduk : 5
  • Pengaturan tempat duduk : Power Adjustable Front Seats with Driver’s Memory Function
  • Bahan tempat duduk : Leather
  • Vanity mirror : Yes
  • Lampu kabut depan : LED
  • Jenis lampu depan : Laser light
  • Kaca spion : Electric retractable mirrors
  • Roof rack and rail : no
  • Pijakan samping : No
  • Spoiler : No
  • Sunroof : no
  • Jenis lampu belakang : LED
  • Audio : 8.8inch Colour display with touch function, DVD drive, 20 GB hard drive, iDrive Touch Controller
  • Sistem navigasi : BMW Navigation System Professional
  • Drive mode selection (Sport, Comfort, Ecopro) : Flat tyre monitor

Kelebihan

  • Khas mobil sport, sangat menyenangkan dikendarai
  • Performa impresif
  • Ruang kabin sangat nyaman
  • Desain interior premium dan futuristik

Kekurangan

  • Butuh adaptasi lebih untuk menggunakan teknologi-teknologi di dalamnya
  • Masih menggunakan material plastik di beberapa area bumper guna menutup lubang udara yang tidak dibutuhkan
  • Kurang sporty karena rem tangan elektrik

Ulasan (0)

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “BMW 320i Sport”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *